Reamer karburator
Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan . pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 2...
Kalo pake merk cld yg 55 apakah bisa langsung di pasang? Atau ada yg harus di ubah?
ReplyDelete@sandi klo untuk cld bisa tinggal pasang cma klo mw maksimal headnya di buatin squish biar diameter di headnya sm 55mm
ReplyDeletekalau vario 110 carburetor langsung ganti piston, cylinder block,cylinder head,valve nya sonic. bisa pnp atau ada yang harus diubah lagi?
ReplyDeleteharus banyak rubah gan kalo itu
DeleteGanti seher kaze oz 100 apa harus ganti liner om?
ReplyDeleteApa cuma colter saja.trimz
g usah gan kalo kaze 100 mah
DeleteLiner nya apa ngga tipis banget om, soalnya punya ane sisa nya ngga ada 2mm
DeleteKamsia om
DeleteCuma ganti piston kaze os 200 langsung jadi 130cc gan?
ReplyDeleteatau perlu korekan lagi?
klo CC kan volume silinder gan jd ganti piston ajh udh naik CC , klo ngerubah klep , noken as dsb, itu biar lebih enak ajh nyesuain sm CCNya jd biar effisien lah hehe
DeleteKalau cc itu diameter piston x langkah(panjang stang piston), kalau klep, head, karburator, itu untuk nambah performa, bukan cc, itulah mengapa orang luar rata rata nyebut nya hp bukan cc, karna ubahan nya untuk nambah power bukan cc, karna kalau nambah cc power nambah dikit, tapi kalau untuk power pasti cc naik
DeleteKl mw pake piston 52 bgs mn cld semi h dgn yg jupiter z buat vega zr bg.. trus bgs vario apa jupiter bg piston nya
ReplyDeleteGan klo pke piston 57 apa bsa buat harian.. Itu kan ganti liner trus ada radiator nya..klo buat harian mampu nggak
ReplyDeleteKalo biat harian sih saya saraninnya sampe 55mm aja. Kalo vario saya harian pake 53mm udah bertahan sampe 2 taun lebih hehe
DeleteBang itu kalo pake piston jupiter z, pnp bang? Gak usah di coak klep lagi apa gdicoak lagi?
ReplyDeleteKlq mau masukan piston Kaze OS 100 kevario karburator..apa ada yg diubah mas
ReplyDeleteBos saya cari piston uk diameternya 56 mm pen 13 os 300 ada bos
ReplyDeleteMau cari piston yang uk diameternya 56 mm pen 13 os 300 ada bos
ReplyDeleteMau tanya bos kalau blok head motor vario techno 125 fi standart di boring jadi 57 mm bisa tidak ya bos
ReplyDeleteBoz klk vario injeksi 125 pengen naikin cc 200 apa aja yang hrus di ganti...makasih
ReplyDeleteKalau beat fi di ganti piston vario 125 OS 100.. apakah sama dengan piston kaze OS 0 gan..
ReplyDeleteMas kalau legenda pake piston vario 125 os 100 apakah kubah head juga harus dirubah apa bawaan nya sudah cukup
ReplyDeleteGan kalau Jupiter z OS 25 viston Vario 125 mau bubut lagi bagus y OS berapa.mksh gan
ReplyDeleteRekomendasi bore up buat Astrea legenda bang
ReplyDeleteKalo buat vario vario karbu max ukurab krengkes berapa ya mas kalo di kasih seher 56 masih bisa gak ya
ReplyDeleteThanks and I have a neat present: What Renovations Increase The Value Of A Home home renovation companies near me
ReplyDelete