Skip to main content

Featured

Reamer karburator

Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator  video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan .  pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 22mm mengg

Pilihan Piston Vario Bore Up


Berikut ini saya akan membagikan jenis2 piston yg digunakan untuk bore up Vario
Bore up 112 cc (51mm)
Piston Jupiter
-Piston Vario Os 100
Harga: 100rb
-Piston Jupiter Z Std
Harga :120rb

Bore Up 116 cc (52mm)
-Piston Vario Os 200
Harga: 100rb
-Piston Jupiter Z Os 100
Harga :120rb

Bore Up 121 cc (53mm)
-Piston Jupiter Z Os 200
Harga :120rb
Piston Kaze
-Piston Kaze Std
Harga :300rb

Bore Up 125 cc (54mm)
-Piston Kaze Os 100
Harga :300rb

Bore up 130 cc (55mm)
-Piston Kaze Os 200
 * lebih baik boring diganti karena sudah terlalu tipis
Harga :300rb

Untuk Ukuran Dibawah Memerlukan Penggantian Boring dan Diameter Crankcase karena diameter luar boringan vario hanya 56mm:
Harga 200 rb














Piston Blitz
Bore Up 135 cc (56mm)
-Piston Kaze Os 300
Harga :300rb
-Piston Blitz joy Std dan Athlete
Harga: 230rb

Bore Up 140 cc (57mm)
-Piston Blitz joy Os 100
-Piston Athlete Os 100
Harga: 230rb

Bore Up 145 cc (58mm)
-Piston Blitz joy Os 200
Piston Sonic
-Piston Athlete Os 200
Harga: 230rb
-Piston Sonic Std
-Piston CS-1 Std
Harga : 160rb

Bore UP 150 cc (59mm)
-Piston Sonic Os 100
-Piston CS-1 Os 100
Harga : 160rb

Piston2 di atas masih memelukan proses Bubut maupun pernyesuaian dari combustion chamber

Comments

  1. Kalo pake merk cld yg 55 apakah bisa langsung di pasang? Atau ada yg harus di ubah?

    ReplyDelete
  2. @sandi klo untuk cld bisa tinggal pasang cma klo mw maksimal headnya di buatin squish biar diameter di headnya sm 55mm

    ReplyDelete
  3. kalau vario 110 carburetor langsung ganti piston, cylinder block,cylinder head,valve nya sonic. bisa pnp atau ada yang harus diubah lagi?

    ReplyDelete
  4. Ganti seher kaze oz 100 apa harus ganti liner om?
    Apa cuma colter saja.trimz

    ReplyDelete
    Replies
    1. g usah gan kalo kaze 100 mah

      Delete
    2. Liner nya apa ngga tipis banget om, soalnya punya ane sisa nya ngga ada 2mm

      Delete
  5. Cuma ganti piston kaze os 200 langsung jadi 130cc gan?
    atau perlu korekan lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo CC kan volume silinder gan jd ganti piston ajh udh naik CC , klo ngerubah klep , noken as dsb, itu biar lebih enak ajh nyesuain sm CCNya jd biar effisien lah hehe

      Delete
    2. Kalau cc itu diameter piston x langkah(panjang stang piston), kalau klep, head, karburator, itu untuk nambah performa, bukan cc, itulah mengapa orang luar rata rata nyebut nya hp bukan cc, karna ubahan nya untuk nambah power bukan cc, karna kalau nambah cc power nambah dikit, tapi kalau untuk power pasti cc naik

      Delete
  6. Kl mw pake piston 52 bgs mn cld semi h dgn yg jupiter z buat vega zr bg.. trus bgs vario apa jupiter bg piston nya

    ReplyDelete
  7. Gan klo pke piston 57 apa bsa buat harian.. Itu kan ganti liner trus ada radiator nya..klo buat harian mampu nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo biat harian sih saya saraninnya sampe 55mm aja. Kalo vario saya harian pake 53mm udah bertahan sampe 2 taun lebih hehe

      Delete
  8. Bang itu kalo pake piston jupiter z, pnp bang? Gak usah di coak klep lagi apa gdicoak lagi?

    ReplyDelete
  9. Klq mau masukan piston Kaze OS 100 kevario karburator..apa ada yg diubah mas

    ReplyDelete
  10. Bos saya cari piston uk diameternya 56 mm pen 13 os 300 ada bos

    ReplyDelete
  11. Mau cari piston yang uk diameternya 56 mm pen 13 os 300 ada bos

    ReplyDelete
  12. Mau tanya bos kalau blok head motor vario techno 125 fi standart di boring jadi 57 mm bisa tidak ya bos

    ReplyDelete
  13. Boz klk vario injeksi 125 pengen naikin cc 200 apa aja yang hrus di ganti...makasih

    ReplyDelete
  14. Kalau beat fi di ganti piston vario 125 OS 100.. apakah sama dengan piston kaze OS 0 gan..

    ReplyDelete
  15. Mas kalau legenda pake piston vario 125 os 100 apakah kubah head juga harus dirubah apa bawaan nya sudah cukup

    ReplyDelete
  16. Gan kalau Jupiter z OS 25 viston Vario 125 mau bubut lagi bagus y OS berapa.mksh gan

    ReplyDelete
  17. Rekomendasi bore up buat Astrea legenda bang

    ReplyDelete
  18. Kalo buat vario vario karbu max ukurab krengkes berapa ya mas kalo di kasih seher 56 masih bisa gak ya

    ReplyDelete
  19. Thanks and I have a neat present: What Renovations Increase The Value Of A Home home renovation companies near me

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts