Skip to main content

Featured

Reamer karburator

Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator  video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan .  pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 2...

Ketahan Kompresi BBM

Ketahanan Kompresi Mulai dari Premium Hingga Bensol

Oktane Number
Name Oktan Rasio Kompresi
premium 88 7:1 s/d 9:1
Pertamax 92 9:1 s/d 10:1
Pertamax Plus 95 10:1 s/d 11/1
Bensol Biru 100 12,5:1 s/d 13:1
Bensol Ijo 104 12,5:1 S/d 14,5:1
Elf 108 Diatas 14,4:1












Untuk Menghitung Perbandingan Kompresi Bisa mengunjungi KLIK

Comments

Popular Posts