Skip to main content

Featured

Reamer karburator

Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator  video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan .  pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 22mm mengg

Ukuran Bore,Stroke,Ukuan Stang Seher, dan Perbandingan Kompresi


·        Honda
Merk             Bore X Stroke            Isi Silinder        Kompresi      Pen Piston
GL 100           52 x 49.5mm            `105.1 CC            9.2 : 1             15
GL Max          56.5 x 49.5mm          124.1 CC            9.2 : 1             15
GL Pro           61.0 x 49.5mm          144.7 CC            9.2 : 1             15      
Supra Fit/X    50.0 x 49.5mm          97.1 CC              8.8 : 1             13
Tiger               63.5 x 62.2 mm         196.9 CC            9.0 : 1             15
Megapro        63,5 x 49,5 mm         156.7 CC             9.0 : 1             -
CS-1               58 x 47,2 mm            124.7 CC           10.7 : 1           13
Supra FI        52,4 x 57,9 mm         124.8 CC              9.0 : 1           13
Blade             50 x 55,6 mm            109.1 CC             9.0 : 1             13
Vario               50 x 55 mm               108 CC             10.7 : 1           13
BeAT              50 x 55 mm               108 CC             9.2 : 1             13

·        Yamaha
Crypton          49 mm x 54mm         101.8 CC         9.0 : 1             13
Mio                  50.0 x 57.9 mm        113.7 cc           8.8 : 1             15
Jupiter z         51.0 x 54.0 mm          110.3 cc           9.3 : 1             13
Jupiter MX     54 x 58,7 mm            135 cc             10.9 : 1           14
Vixion             57 x 58,7 mm             149.8cc           10.4 : 1           14
Scorpio Z       70 x 58 mm                223cc               9.5 : 1             16      
RX King         58 x 50 mm                132cc              7.1 : 1             20/16
RXZ                56 x 54 mm               133cc              7.0 : 1             20/16
F1Z                 52 x 52mm                110.4cc            7.1 : 1             18/14

·        Kawasaki
Blitz R            53 mm x 50.6mm       111 cc            9.3 : 1             13
Athlete           56 mm x 50.6mm       124.6 cc         9.8 : 1             13
Ninja 250       62 mm x 41.2mm     2x 124.5 cc      11.5 : 1             -
KLX 250         72 mm x 61,2mm     249cc              11 : 1              -


·        Suzuki
Spin                 53.5mm x 55.2mm     124,0 CC         -               14
Thunder           57mm x 48,8mm        124.4 CC         -               14
Shogun            53.5mmx 55.2mm       124,0 CC         -               14
Satria FU         62mm x 48.8mm         147,2 CC        -                16


Comments

Popular Posts