Skip to main content

Featured

Reamer karburator

Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator  video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan .  pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 22mm mengg

Bore up Honda Karisma, Supra X 125

hai... saya disini mw share pengalaman bikin motor/ bore up motor. oh iya saya cma lulusan SMK jd maklum2 klo motor saya ini masih tahap research hehe maklum g ada guru , jadi belajarnya dari pengalaman,browsing2, sm tanya yang lebih ahli hehe, oh iya motor saya honda karisma cuma make bodi supra X 125 :D, emng niat awal beli cma buat bahan balap (drag). soalnya emang udah hobi .motor saya ini di bore up 200cc dan alhamdullilah bikinan sendiri walau timenya masih agk melorot ya not bad lah buat pengalaman pertama bore up motor. nih langsung liiat ajh motornya
awalanya motor kya gini cma dipkir kurang cocok buat drag, udah gitu dapet donatur jok drag langsung deh diubah lagi motornya, jadi: Klik disini Untuk liat Proses Rubah rangka nya
owh iya disni saya juga mw share daleman mesin kali ajh ada yg mw ngiikutin jejak saya hehehe...

1.seputaran head 
  head saya buat menggunakan klep EE dengan ukuran 34/29 ya udah cukup untuk cc segini ,udah porting polish ya. maaf gambarnya sampe item gitu baru bongkar lg males ngebersihini hehe, oh iya biaya buat head 500rb udah sm klepnya , saya buat dicikarang kebetulan orang cikarang hehe



2.blok mesin
 blok mesin saya menggunakan piston aftermarket ukuran 66mm biar g usah ganti2 pen piston biar tinggal pasang,awalnya saya menggunakan piston yg flat karna takut kebesaran kompresi eh ternyata malah down tenaganya nih gambaran piston yang sekarang dipake, harga piston kisaran 350rb.biaya memperbesar boring kena 200rb

3.CDI
 untuk CDI saya make BRT I-max biar enk ngatur timmingnya pengapiannya . harga Brt I-max dlu sih beli 1,8jt






4.Knalpot
 knalpot saya make knalpot buatan jogja creamp*e untuk spek 200cc harga beli kisaran 600rb






5.karburator
 untuk karburator awalanya saya menggunakan karburator PWK kawahara ukuran 28mm , ya alasannya karna bosen ajh liat karbu PE hehe pengen tampil beda tapi sekarang pakai karbu pwk 30 mm , harga karburator 400rb




6. Noken As
untuk noken as saya buat sendiri pake grinding sederhana biar hemat biaya hehe, Durasinya main di angka 280 untuk In dan Ex, LSA di 104 derajat.








bagian magnet
bagian kopling
mesin terpasang
nih gan ada jga videonya:

ini saat lagi ikut event


Comments

  1. Sayangnya joki kurang handal, buka pertama ngangkat. Motor mantap jiwa gann 😊😂

    ReplyDelete
  2. Mas itu ngerubah dudukan Baut satenya gak?

    ReplyDelete
  3. Beli balancer koplingnya di mana mas ?

    ReplyDelete
  4. Cikarangnya sebelah mana mas, saya jg cikarang.

    ReplyDelete
  5. Liner luar brapa mm itu gan..?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts