Skip to main content

Featured

Reamer karburator

Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator  video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan .  pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 22mm mengg

karisma 200cc Jebol

hai para pembaca blog saya terima kasih udh berkunjung ke blog ini , nah kali ini saya mw share pengalaman tentang motor saya yg kemarin hancur atau biasa orang-orang bilang jebol hehe, wah serem juga kedengarannya , disini saya bukannya mw nakut2in cuma mw ngasih tw ajh biar temen2 semua lebih hati2 kalau bore up motor , oh iya motor saya ini my karisma 

 

 oh iya motor ini udh nemenin saya kurang lebih 3 tahun dari pertama di bore up bukan dari pertama beli, jadi ceritanya pekan kemarin saat event drag bike di cikarang , motor saya mengikuti kejuaraan tersebut , tapi saya tidak bisa datang karna bentrok dengan perkuliahan jd motor saya serahkan 100% ke joki saya , dan dia sempat merekam saat terakhir menyeting motor sebelum hancur atau jebol ini videonya 
dari video tadi kelihatan kalau motor memang sudah tidak fit, ya dengan alasan biaya saya mengabaikan apa yang terjadi , dan begitu lah
 dari bagian head cylinder ,bisa kita lihat bahwa klep ex putus , kemungkinan tertabrak oleh piston dan bagian head jadi rusak , ya mungkin masih bisa di repair tapi butuh biaya besar.
dari bagian blok silinder , piston hancur dan stang piston pun bengkok .
buat agan2 yang ingin bore up motor mungkin jangan takut karna melihat halaman ini , karena kehancuran ini bisa dijadikan pembelajaran agar bisa lebih baik.
terimakasih

Comments

Popular Posts