Skip to main content

Featured

Reamer karburator

Reamer karburator tidak bisa dilakukan dengan sembarangan , karena karburator memiliki fungsi yang penting di dalam motor bakar , karburator memiliki fungsi untuk mengkabutkan bahan bakar dan udara kedalam ruang bakar , nah kalo proses reamer karburator dilakukan secara asal-asalan , udara yang masuk kedalam ruang bakar bisa tidak beraturan , nah proses reamer ini bertujuan untuk memperbesar pasokan yang masuk ke ruang bakar , sehingga putaran atas bisa lebih terasa , biasanya proses reamer dilakukan dengan menggunakan mesin bubut , bahkan ada yang menggunakan mini grinder / mesin bor tuner . salah satu proses reamer karburator  video diatas saya melakukan reamer pada bagian venturi dengan menggunakan mesin bubut CNC agar udara yang masuk kedalam lebih terarah dan tidak saling berbenturan .  pada reamer venturi berfungsi meningkatkan power pada putaran atas , jadi ya biar nambah panjang nafasnya hehe... Ini proses reamer karbu jupiter z ukurannya di buat jadii 22mm mengg

Rubah Rangka karisma untuk Drag Race

Disini saya mw ngasih liat gambaran proses merubah rangka karisma , biar lebih enak keliatannya saat drag race, menurut saya... hehe.. , saya buat di cikarang , tepatnya di graha lemah abang , dengan biaya 300rb, hanya rangka saja, blom termasuk nge cat ulang , atau pun yang lain,
-ini bentuk awal motor karisma saya , ya maklum motor g pernah dipake jd keadaannya seadanya

lalu saya berfikir buat di rubah ajh bentuk rangka belakangnya biar bisa pasang jok drag , sekalian biar enak diliat juga. nih proses awalanya , rangka bagian belakang dipotong habis , kurang lebih seperti gambar dibawah ini.




lalu saya membeli pipa , dengan diameter 2.2cm dan dilas menggunakan las listirk , dan dibentuk seperti gambar dibawah
setelah itu dibuatkan tumpuan agar bagian rangka bisa lebih kuat lagi , bagian penumpu menggunakan pipa yg diameternya lebih kecil
setelah terbentuk seperti diatas , pada bagian besi kiri dan kanan di hubung kan dengan sambungan pipa lalu dilas , agar rangka bisa lebih kuat, dan juga di buat dudukan untuk jok , maupun dudukan untuk shockbreaker,
dan pastikan posisi jok sudah nyaman untuk digunakan
apabila sudah nyaman , pasang kan jok dan shockbreaker , dan rangka sudah selesai dibuat , bentuk rangka bisa di variasikan lagi sesuai selera , klo yg saya buat ini mungkin hanya untuk referensi saja hehe, nih foto rangka saat sudah selesai , dan saat semua komponen dilepas (hanya rangka saja )

sekian dlu , klo mw tanya-tanya silahkan komentar dibawah
klo mw liat spek mesinnya bisa klik link dibawah
BORE UP KARISMA

Comments

Post a Comment

Popular Posts